Puluhan Warga Palestina Tewas dalam Serangan Udara Israel di Gaza

Puluhan Warga Palestina Tewas dalam Serangan Udara Israel di Gaza

Puluhan Warga Palestina Tewas dalam Serangan Udara Israel di Gaza

Sedikitnya 20 warga Palestina, termasuk anak-anak, tewas dan terluka dalam serangkaian serangan udara dalam semalam, dimana pesawat tempur Israel menyasar rumah-rumah di beberapa wilayah di Jalur Gaza pada Sabtu 20 Juli 2024.

“Lima warga Palestina terbunuh dan beberapa lainnya terluka dalam serangan udara Israel yang menyasar rumah keluarga Ayad di kawasan Sheikh Ridwan di Kota Gaza, menurut pernyataan Badan Pertahanan Sipil di Gaza.

“Pesawat tempur Israel menyasar sebuah rumah milik keluarga Shraihi dan kamp baru di Nuseirat, Jalur Gaza tengah, menewaskan empat warga Palestina, termasuk anak-anak dan wanita,” tambah pernyataan itu.

Serangan udara Israel lainnya menyasar rumah keluarga Abu Jaser di kawasan Al-Alami di kamp pengungsi Jabalia, menewaskan empat warga Palestina dan melukai beberapa lainnya, menurut laporan Pertahanan Sipil.

Tiga warga Palestina lainnya juga tewas dan beberapa terluka saat serangan udara Israel menyerang rumah keluarga Batram di kamp pengungsian Al-Bureij di Jalur Gaza tengah.

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu bahwa pesawat tempur Israel mengebom sebuah tempat tinggal berpenghuni milik keluarga Abu Sidra di kamp pengungsi Nuseirat, mengakibatkan beberapa warga Palestina tewas.

Dalam pernyataannya, Rumah Sakit Al-Awda menerima “empat warga Palestina yang tewas dan 15 terluka menyusul serangan udara dekat Masjid Tala’a di kamp Nuseirat.

Serangan militer Israel sebagai balas dendam ke Gaza telah menewaskan hampir 39.000 warga Palestina, mayoritas adalah perempuan dan anak-anak, kata pejabat kesehatan di daerah kantong Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Dunia